Alumi STIE Karel Gobai duduki jabatan penting di pemda Paniai

kabar smk harapan mimika
Humas Paniai, Enarotali – Pemerintah kabupaten Paniai memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan STIE KG Wisel Papua akan kehadirannya di daerah itu kurang lebih selama 16 tahun. Hal ini lantaran alumi dari perguruan tinggi tersebut di Pakai pemda Paniai dalam sistem pemerintahan.
Apresiasi ini disampaikan Bupati Paniai. Hengki Kayame yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluh Paniai. John Nicolas Pigome saat memberikan sambutan dalam acara wisuda anggkatan IX Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE KG Wisel Papua pada Rabu, 30 Maret 2016 di daerah itu.
Dikatakan, dimasa kepemimpinan Bupati Paniai. Hengki Kayame dan Yohanes You telah memakai alumi dari perguan tinggi tersebut menjadi pejabat esalon II di kantor pemberdayaan perempuan. Selain itu, Alumi dari perguruan tinggi ini juga menduduki jabata esolaon III dan IV di jajaran pemda Paniai. (30/03)
“Terimakasih kepada STIE karena mahasiswa umum dan mahasiswa tugas belajar ini berarti bagi pemda yaitu alumi dari perguruan tinggti ini telah di pakai oleh Bupati dan Wakil Bupati Paniai telah di pakai die salon II.
Sementara itu, terkait itegritas sekolah tinggi tersebut Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sosial Aweida Papua. YPPSA Sam Gobai menjelaskan, perguruan Tinggi STIE KG Wisel Meren Papua telah terdaftar secara resmi di Dirjen pendidikan tinggi. Sehingga untuk sekolah tersebut sah dan diakomodir oleh kopertis wilayah 14.
Hal tersebut disampaikan karena belakangan ini banyak isu beredar dikalangan warga Paniai bahwa perguruan tinggi tersebut illegal. Dikatakan, sekolah tinggi tersebut hadir di pegunungan tengah bagian barat untuk mendidikan warga kelas bawah atau tak mampu.
“Sekolah Sekolah yang sedang dikembangkan atau diupayakan oleh YPPSA Papua, rekomendasi sudah ada. Hanya tingal perbaikan perbaikan saja. Karena aturan nasional itu seluruh sekolah harus ada perubahan perubahan. Ada perubahan jin nama dan lain lain bermasalah tapi, bukan tutup.
Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi STIE KG Wisel Mereen Papua berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sosial Aweida Papua. Perguruan tinggi ini hadir di Paniai sejak pertengah tahun 2003. Dan kini telah menamatkan siswa siswinya lebih 200an dari angkatan pertama hingga ke angkatan Sembilan. (NP)

Komentar