MOS SMK HARAPAN TIMIKA MELIBATKAN ANGGOTA LANUD TIMIKA


Koordinator SMK Harapan Timika Markus Palin, ST mengadakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru yang akan masuk di sekolah tersebut yang juga melibatkan anggota Lanud Timika, Jumat (23/7).
Dalam MOS tersebut beberapa anggota Lanud Timika ikut serta menyampaikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari rabu tanggal 21 Juli 2010 dan hari jumat tanggal 23 Juli 2010. Hal ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa baru tentang dasar-dasar PBB serta menciptakan kedisiplinan dan kekompakan bagi diri pribadi masing-masing siswa baru yang akan bersekolah ditempat tersebut.
Materi-materi yang disampaikan dalam MOS di SMK ini yaitu materi dasar tentang PBB, yang pada hari pertama dilatihkan tentang PBB gerakan ditempat seperti latihan posisi sikap sempurna yang benar, latihan penghormatan, latihan hadap kanan dan hadap kiri, latihan hadap serong kanan dan hadap serong kiri dan lain sebagainya. Pada hari kedua dilatihkan tentang latihan gerakkan berjalan, sebagai contoh latihan maju jalan, latihan langkah tegap maju jalan, latihan bagaimana berhenti pada saat dari berjalan dan lain-lainnya.
Selain melaksanakan MOS di SMK Harapan Timika, beberapa hari yang lalu anggota Lanud Timika juga melaksanakan MOS di SMK Petra Timika. Materi yang disampikanpun sama, karena dengan latihan dasar ini diharapkan para siswa baru yang akan masuk sekolah mempunyai jiwa kedisiplinan yang kuat serta mental yang baik.Pentak Lanud Tmi

Komentar