4 SMK Timika Melakukan Whorsop Refisi K13 di SMK Harapan Timika

TIMIKA– 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Mimika  Melakukan  Workshop Revisi Kurikulum 2013 (K13) untuk guru jenjang SMK  terdiri dari SMK Harapan, Smk YPNU, SMK, Peduli Papua, serta SMK Yapis Timika masing-masing sekolah 5 orang.

Workshop digelar  Di SMK Harapan Timika Sebagai Tuan Rumah, dan beberapa SMK menjadi Sekolah Imbas, ”kata, Ibu Ronauli Sitongpul  selaku Pengawas Dinas Pendidikan Menengah Kabupaten Mimika”

Kata dia, setelah mendapat bekal untuk  cara mengusun RPP yang benar dan lengkap selama dua hari, maka Guru-guru wajib imbas atau membagi ilmu kepada teman-teman guru lainnya, agar proses belajar mengajar sekolah kedepan dengan baik.

Ali Sabela Selaku ketua Panitia Worshop  menambahkan bahwa peserta workshop ini akan mendapatkan berbagai materi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari Pengawas SMK, Guru-guru yang sudah berpengalaman dalam Dunia Pendidikan.

Sementara itu, Ali menyatakan  beberapa materi yang disampaikan diantaranya penyusunan RPP, prota (program tahunan) promes (program semester), penetaan KD (Kompetensi Dasar) serta beberapa materi lainnya.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan guru kelas empat dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis K13 di masing masing sekolah yang ada di Kabupaten Mimika ” tutur Ali.

Selain itu, workshop turut dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum, Agus Priono, memantau langsung Kegiatan Worshop Tersebut.

(Admin)

foto kegiatan buka link ini

Komentar